Type something and hit enter

author photo
By On


 Fres: Melatih Kepemimpinan
dan Sebagai Keluarga di Perantauan

Kumpul FRES

Ketua Fres Mulya Gigih Setiawan (berdiri sebelah kiri) ditemani wakilnya saat memberi sambutan pada acara Kumpul Fres untuk menyambut anggota baru, Rabu (7/9), di Wedangan & Angkringan Pak No.
 SURAKARTA, LPM KENTINGAN –  Kumpul bersama Forum Rembang Surakarta (Fres) mempertemukan mahasiswa asal Rembang dari berbagai perguruan tinggi di Surakarta. Kumpul tersebut menjadi ajang silaturahim dan mempererat persaudaraan, dihadiri oleh puluhan mahasiswa dari berbagai angkatan.
Kumpul bersama Fres diadakan pada Rabu (7/9) malam bertempat di Wedangan & Angkringan Pak No di Jalan Honggowongso (samping KSU Timbul Sehati: red). Acara tersebut dihadiri oleh mahasiswa asal Rembang dari berbagai perguruan tinggi di Surakarta, seperti UNS, UMS, ISI Surakarta, UNSA, UIN Surakarta, dan lainnya. Berlangsung mulai pukul 19.30 WIB sampai dengan pukul 22.30 WIB dengan suasana penuh keakraban. Tujuan kumpul tersebut adalah untuk mengenalkan Fres dan pengurusnya agar silaturahim dan persaudaraan mahasiswa Surakarta yang berasal dari Rembang tetap terjaga.
“Oh, kumpul-kumpul ini bukan sekedar kumpul. Namun kumpul dalam rangka penyambutan mahasiswa anggota baru Fres,” Terang Gigih (21) yang merupakan mahasiswa Teknik Sipil UNS angkatan 2013 sekaligus Ketua Fres masa bakti 2015-2016. Saat ditanya mengapa kumpul dilaksanakan di tempat tersebut Gigih mengatakan bahwa karena tempatnya nyaman, lesehan, dan luas. Sehingga untuk mengobrol dan bercengkerama menjadi lebih mudah dan leluasa, tempatnya juga bisa memuat banyak orang tanpa adanya halangan meja maupun kursi. Pada acara tersebut juga membahas rencana Malam Keakraban (Makrab) Fres yang rencananya bakal diselenggarakan di Tawang Mangu pada awal Oktober. Gigih juga mengatakan bahwa pada Makrab Fres akan dilaksanakan perkenalan masing-masing anggota, makan bersama, sekaligus akan diadakan reorganisasi, dan serangkaian acara lainnya. Melalui reorganisasi tersebut dilakukan pergantian struktur kepengurusan lama menjadi baru, sehingga Fres juga menjadi tempat melatih jiwa kepemimpinan.
Fres yang merupakan organisasi perkumpulan mahasiswa Rembang di Surakarta juga menjadi keluarga baru di tanah perantauan, pernyataan tersebut juga senada dengan yang diungkapkan oleh Titin (18) mahasiswi Fisioterapi FIK UMS angkatan 2016, “Saya beruntung sekali bisa tergabung dalam Fres. Karena Fres itu seperti keluarga baru bagiku di tanah perantauan. Sehingga tidak perlu bersedih lagi jauh dari keluarga di rumah.” Pada Kumpul Fres kali ini Titin  juga merasa sangat senang. Sebab dia bisa bertemu dengan sahabat-sahabat lamanya waktu SMP yang ternyata juga berkuliah di satu kota dengannya. Saat ditanya mengenai Makrab Fres Titin mengungkapkan bahwa acara tersebut sangat dinantikannya. Dengan  diadakan makrab dia bisa lebih mengenal keluarga barunya di Fres, karena akan ada sesi perkenalan dari masing-masing anggota. (Khaolil Mudlaafar)

0 komentar

Terima kasih telah berkomentar dengan bahasa yang sopan, positif, serta membangun