Type something and hit enter

author photo
By On
Logo Kholil Media
Logo Kholil Media
Logo Kholil Media


Logo Web Kholil Media bertuliskan huruf "KM" dan Angka "17" dengan tiga warna, serta latar belakang berbentuk lingkaran yang menggunakan hitam sebagai warna utamanya. Banyak filosofi dengan pemilihan unsur-unsur tersebut menjadi sebuah logo, tentu makna yang menggambarkan harapan adanya web ini. Adapun penjabaran setiap unsur yang membangun logo tersebut adalah sebagai berikut

  1. Tulisan huruf "KM" merupakan akronim dari "Kholil Media" serta inisial nama pemilik "Khaolil Mudlaafar".
  2. Angka "17" melambangkan tanggal kelahiran pemilik sekaligus jumlah rakaat sholat fardlu dalam lima waktu. Memiliki harapan bahwa pemilik akan selalu berusaha menjadi pribadi yang taat dalam beragama, serta keberadaan Kholil Media tetap dalam koridor yang dibenarkan Syariat Islam.
  3. Garis tepi gabungan huruf "KM" dan angka "17" membentuk peci yang identik dengan santri. Memiliki makna bahwa manusia adalah pembelajar.
  4. Huruf "K" yang menghadap atas dengan sembilan layer membentuk buku. Melambangkan bahwa buku merupakan sumber ilmu, harapannya Kholil Media bisa dimanfaatkan oleh banyak orang sebagai salah satu media mencari ilmu.
  5. Sembilan layer melambangkan bulan ke sembilan dalam tahun masehi yang merupakan bulan lahir pemilik. Adapun pembagian layer terdiri dari satu layer besar di tengah melambangkan kepemimpinan Nabi Muhammad Saw. sebagai pemimpin manusia; empat layer di sisi kanan melambangkan kepemimpinan khulafaur rasyidin; empat layer di sisi kiri melambangkan empat madzab; sedangkan jumlah sembilan melambangkan Walisongo, para pemimpin di era awal perkembangan Islam di tanah Jawa. Memiliki harapan bahwa dari ilmu yang dibagikan bisa bermanfaat bagi banyak orang sebagai bekal menjadi pemimpin, sebab salah satu tujuan penciptaan manusia adalah sebagai khalifah.
  6. Tiga warna utama yang membangun inti Kholil Media yaitu, a.) Hijau tua, memiliki arti keuntungan, maksudnya pemilik sangat mengharapkan dengan adanya Kholil Media bisa menambah wawasan, pengetahuan dan jiwa kreatif yang tinggi; b.) Hijau muda, identik dengan kesegaran, harapannya Kholil Media bisa memberikan informasi segar (baru) yang bisa menambah ketertarikan setiap orang untuk gemar membaca; dan c.) Kuning: Melambangkan kejayaan, memiliki harapan bahwa nantinya Kholil Media bisa dikenal oleh banyak pembaca.
  7. Lingkaran sebagai bangun utama bingkai logo melambangkan bahwa Kholil Media akan selalu berproses untuk melakukan perbaikan.
  8. Warna hitam sebagai latar belakang utamanya, memiliki arti bahwa setiap orang berasal dari ketidaktahuan dan sama-sama belajar sehingga menjadi tahu. Kholil Media diharapkan bisa menjadi salah satu media informatif bagi setiap pembacanya.


0 komentar

Terima kasih telah berkomentar dengan bahasa yang sopan, positif, serta membangun